Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Bupati Mursini : Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Kuantan Singingi Tahun 2018 merupakan momentum untuk mengubah gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri.

“Peringatan ini sekaligus momentum untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS,” ungkapnya saat upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-73 di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Senin (12/11/2018).

Bupati Mursini menambahkan peringatan HKN usung semangat untuk merangkul masyarakat, dunia usaha, profesional, mitra, organisasi dan tokoh masyarakat.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar akan pentingnya pembangunan kesehatan," katanya.

Bupati Mursini menjelaskan HKN diperingati tanggal 12 November setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini, pihaknya mengambil tema Aku Cinta Sehat dengan Sub tema Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita.

Menurut Bupati Mursini, tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

“Maknanya, kesehatan itu harus kita mulai dari diri kita sendiri dan dari keluarga kita. Kesehatan sangat diperlukan dari perilaku lingkungan,” tandasnya.

Setelah upacara selesai, prosesi dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Tenaga Dokter Umum Teladan Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi 2018 UPTD Kesehatan Koto Baru Juara I dr. Syarlidina Syaf, Tenaga Dokter Gigi Teladan Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi 2018 UPTD Kesehatan Guntung Toar Juara I drg. Arni Suharti, Tenaga Analis Teladan Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi 2018 UPTD Kesehatan Koto Baru Juara I Nila Susanti,Amd.Ak, Tenaga Kesehatan Masyarakat Teladan Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi 2018 UPTD Kesehatan Perhentian Luas Juara I Mexi Alina,AMAF, Tenaga Perawat Teladan Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi 2018 UPTD Kesehatan Koto Rajo Juara I Romida Juli,S.Kep, Tenaga Bidan Teladan Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi 2018 UPTD Kesehatan Gunung Toar Juara I Dewi Rosalina,Amd.Keb.

Hadir dalam upacara peringatan ini, Wabup H.Halim, Sekda DR.Dianto Mampanini,SE.MT, Forkopimda Kuansing serta jajarannya, Seluruh Kepala OPD Kuansing serta ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, pejuang veteran, ribuan pelajar SD dan SMP dari beberapa sekolah di Teluk Kuantan.

Sumber : kuansing.go.id

Sambutan Kepala BKPP Kabupaten Kuantan Singingi
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat datang di laman resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi, laman ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi dalam melaksanakan pelayanan kepegawaian. Kritik dan saran terhadap kekurangan dan kesalahan yang ada sangat kami harapkan guna penyempurnaan laman ini di masa datang. Semoga laman ini memberikan manfaat bagi kita semua.
Terima kasih,

Kepala BKPP Kabupaten Kuantan Singingi

MARDANSYAH, S.Sos., MM